Friday, September 4, 2009

District 9



»»»Movie Info«««
Title : District 9
Cast : Sharlto Copley
Director : Neill Blomkamp
Rate :

»»»My Review«««

Tahun 1980 sebuah kejadian luar biasa terjadi di Johannesburg, Afrika Selatan. Sebuah kapal asing (baca: UFO) turun tepat di sebuah kawasan luas di kota itu. Tak seperti biasanya yang turun di kawasan Amerika. Setelah diselidiki bahwa UFO tersebut berisi ribuan alien yang berurbanisasi ke bumi. Berpuluh-puluh tahun pemerintah Afrika mencoba mengatasi alien-alien itu hingga akhirnya kawasan itu menjadi kawasan kumuh tempat alien berkembang biak dan menjadikan kawasan itu adalah District 9.

Dua puluh tahun kemudian, pemerintah melalui MNU (semacam departemen khusus alien) mencoba mendata kembali kependudukan alien di bumi demi terciptanya kedamaian antara manusia-alien. Operasi itu dipimpin oleh Wikus Van De Merwe (Sharlto Copley), seorang yang ingin membuat hubungan baik antara manusia-alien. Saat pendataan berlangsung terdapat dua sisi yang berbeda di kubu manusia, sisi baik yaitu Wikus dan MNU serta sisi jahat yaitu petugas keamanan pemerintah yang selalu menganggap alien adalah musuh bumi. Wikus mencoba meyakinkan para alien bahwa pendataan bertujuan untuk memindahkan mereka ke tempat yang layak. Saat pendataan tersebut timbullah konflik ketidak percayaan alien hingga sampai sebuah kejadian mengejutkan yang menggugah semua sisi, menegangkan, mengharukan dan selalu ada pengorbanan.

Film ini adalah film dengan dua format, dokumenter dan film sewajarnya. Meskipun tak mengandalkan pemain-pemain besar namun film ini berubah menajdi film besar yang sangat luar biasa menurut gue. Sisi kemanusiaan yang kuat, pengorbanan luar biasa dan kesadisan yang di perlihatkan dari awal sampai akhir. Film ini tak cocok ditonton untuk anak kecil atau yang tak suka dengan darah dan potongan tubuh. Salah satu film terbaik yang gue tonton di 2009. Worth to watch dengan sisi "real" yang menyentuh sepertinya bahwa kejadian itu memang benar-benar ada!.

0 comments:

4000 TV channels
Download TV Software. It's safe to install.
Safe to install software
Download TV Software. It's safe to install.
Number one rated software